ShoutMix chat widget

Mau dapat duit?
Daftar aja disini--> Free sign up

Bangkit dari kubur!! :P


.

Dalam bus Solo-Jogja (perjalanan kali ini aku naik bus Sri Mulyo-ngek ngok!! gak ada yang nanya kali) :D

Aku duduk di bangku penumpang pinggir jendela. Tempat favorid. Karena dari sini aku dapat melihat apa saja yang akan kulewati disepanjang jalan. Laju bus terlalu lambat, mungkin karena penumpang bus masih sedikit dan tentunya bus ini baru saja berangkat meninggalkan terminal Kartosura. Sudah pukul 5 sore. Hmmm... nyaris malam. Perjalanan masih 1,5 jam. Tapi kalau laju bus seperti ini, tentu perjalanan ini akan mencapai 2 jam. Aku hanya melamun. Sampai tak tahu menahu kalau pak Kondektur memanggil-manggil berharap aku segera membayar ongkos bus.

(maklum pak, lagi asyik melamun) hehe..

Tujuh ribu rupiah cukup untuk membayar ongkos bus dari Kartosuro sampai Prambanan. Setelah membayar, pikiranku kembali mengembara. Kali ini aku berkutat pada sebuah sms.

"Ikuti acara Bedah Buku : Novel Silminisa's Love" karya Ayu Nurfiyah (mahasiswi PB Jerman 2009). Bersama Herr Marzuki dan pembicara lainnya sebagai upaya meningkatkan minat berkarya Mahasiswa. Acara besok sore, 28 Maret pukul 15.00 di Pendopo PKM."

Novel. Menulis. Menulis. Menulis.

Hobiku menulis. Tapi tak pernah sampai menjadi sebuah novel. Hobiku menulis. Aku mencintai dunia ini. Tapi tak pernah terwujud. Apa yang salah?

Waktu SD dulu, aku sering membuat cerpen anak-anak. Kemudian aku jual ke teman-teman sekelasku. Mereka menyukainya. Aku juga menyukainya (duitnya maksudku... hehehe...). Waktu SMP aku berhenti menulis. Aku lebih menyukai membaca. Mengagumi karya orang lain. Berkhayal. Dan saat menginjak SMA, aku mulai menyukai menulis lagi. Itu karena tugas dari guru bahasa Indonesiaku kelas X dulu. Dan karya cerpenku itu, mendapat perhatian khusus dari teman-teman (ceileee...)

Mulai saat itu, gairah menulis bangkit lagi. Tapi sama saja. Hehe... Dasarnya aku pemalas!!

Menginjak kelas XI, aku berganti arah belok kanan maju jalan. Aku memulai mencoba menulis puisi. Dan hasilnya lumayan bagus. Mulai saat itu aku keranjingan menulis puisi. Puisi remaja tentunya... Cinta... Cinta... Oh, cinta.... Anak muda!!

Sampai masuk kuliah, aku semakin tergila-gila dengan puisi. Pengagum puisi dan berkhayal. Bercita-cita menjadi seorang pujangga. Tapi semakin lama aku rasakan, puisiku tidak berjiwa. Kosong. Mengapa?

aku tak tahu... itu saja yang ku rasa... Merenung dan telah kuputuskan. Akan kukembalikan cita-cita masa kecilku. Penulis Novel.

Aku ingin seperti mereka....
mungkin setahun atau dua tahun lagi...
atau mungkin besok???

semoga bisa! berusaha!
menulis... menulis... menulis...

bismillahirohmanirrohim

One Response to “Bangkit dari kubur!! :P”

  1. selimut says:

    ongkosnya msh 7 ribu, itu di tahun brp ya...?