ShoutMix chat widget

Mau dapat duit?
Daftar aja disini--> Free sign up

Benda Mati Mengundang Inspirasi


.

Inspirasi bukanlah suatu hal untuk ditunggu, melainkan suatu hal yang harus kita cari. Mencari inspirasi bukanlah perkara sulit. Semua objek benda yang ada di seliling kita dapat memunculkan suatu gagasan atau ide, baik sederhana atau rumit sekalipun. Itulah inspirasi!! Hal yang perlu kita lakukan sekarang adalah mengubah inspirasi tersebut ke dalam bentuk tulisan atau karya apapun.

Karena saya calon sastrawan (hehe...), maka saya akan mengubah inspirasi tersebut ke dalam bahasa sastra.


BENDA MATI MENGUNDANG INSPIRASI


1. GELAS


Jika gelas itu ku pecahkan, maka remuknya takkan sampai melukai ku.
Sebab suaranya yang akan menemaniku seandainya aku dalam sepi.
Keramaian darinya yang ku nanti, bukan janji untuk di ingkari.
Maka, aku dan imajiku hari ini....
telah bercerita tentang sunyi hati....






2. KANVAS

Ku harap kanvas putih itu tak tergores kembali
bukan engkau yang menggoresnya...
izinkan aku sejenak bernafas,
menikmati putihnya warna tanpa noda
biarkan aku menerawang mimpiku
yang kelak akan ku gariskan
kelak akan ku gambarkan pada putihnya kanvas itu...






3. PAGI


Pagi berkata serupa getah
menimbun sejumput kisah
di antara siang dan malam

kembali..
terulang ke dua kali..

Pagi berkata serupa getah
membuyarkan resah
di tengah tawa,
menelan cahaya merah
di pelataran senja

kembali..
terulang ke tiga kali..

Pagi berkata serupa getah
syair isyarat,
katanya berat
tadinya ia ingin bercerita tentang rindunya
pada malam di pengasingan
namun bungkam ia karena takdirnya

Pagi berkata serupa getah

akan ku hentikan : kataku mengadu




4. PESAWAT TERBANG

Bukan mimpiku untuk terbang, menjadi kumbang atau pesawat terbang...
aku yang harus memutuskan...
Ku persembahkan, ketika anganku bertebaran di angkasa
membelah suara hati tanpa beban
mengagungkan keindahan dan pesona alam dari atap langit Tuhan
Aku hanya ingin terbang, bukan dengan pesawat terbang
atau berdoa Engkau berikan sayap pada kedua lenganku...
tetap aku yang harus memutuskan...





5. KAPAL



Dari senja,,
hingga kebohongan beruLah manja
menyikapi remuk redam asmara..
Sinis mata memandang
ahh, nahkoda itu tak kunjung datang
bertanyaLah aku pd aku, "dimanakah kapaL itu berLayar?
aku ingin puLang
menemui kerinduanku
pada ayah ibuku.."
aku kembaLi pada angan
"asa tLah berawan,
tak usahLah menunggu hujan
agar ia tak Lagi datang membawa keLam"
ada satu-tiga kenangan terkunci mati
diantara ribuan kotak kemunafikan
tidakLah aku buka
kecuaLi satu,
hiLang jati diriku..
---



JADIKAN HIDUP PENUH INSPIRASI UNTUK TETAP BERKARYA!!

One Response to “Benda Mati Mengundang Inspirasi”

  1. Anonim says:

    kog bisa??